Uncategorized

Melihat Pemandangan bak Negeri Dongeng di Pantai Pulau Bacan, Viral

Indonesia punya banyak sekali pulau-pulau tersembunyi atau kerap disebut hidden gem yang berpotensi menjadi daerah tamasya unggulan sebab estetika alamnya. Salah satunya yang sedang viral yakni Pulau Bacan di Maluku Utara.

Tak hanya pelancong, penduduk lokal malahan dengan bebas bisa mengeksplorasi wilayah tamasya hal yang demikian. Menurut unggahan di akun Instagram @ceritaselamanya yang menginformasikannya dari akun TikTok @selenophile3260, kelihatan dua bocah perempuan tengah mengayuh perahu kecilnya di tengah pantai dengan panorama yang betul-betul menawan.

\\”Negri dongeng,\\” tulis keterangan unggahan pada 24 Mei 2024. Airnya betul-betul bening malahan kita bisa mengamati permukaan dasar pantai hal yang demikian. Itu pula dengan pulau-pulau kecilnya sungguh memanjakan mata siapapun yang mengamati.

Rona wajah bahagia keduanya betul-betul membuktikan alangkah beruntungnya mereka tinggal di wilayah dengan keindahaan alam yang spaceman slot masih terjaga. Pada video hal yang demikian, banyak sekali perahu-perahu berlokasi di pinggir laut yang akan digunakan nelayan.

Dua anak perempuan hal yang demikian betul-betul bahagia menelusuri laut yang betul-betul panjang itu. Sepertinya keduanya telah terbiasa mengayuh perahu kecilnya.

Suasana di Pulau Bacan di Kabupaten Halmahera Selatan itu malahan kelihatan betul-betul hening dengan minimnya kesibukan warga pada sekitar laut dan pulau hal yang demikian betul-betul cocok untuk para pelancong yang membutuhkan istirahat dengan panorama yang elok.

Di Tiktok, video tentang Pulau Bacan yang viral itu telah dipandang lebih dari 7,2 juta kali dan disukai lebih dari 1,1 juta kali dan menerima lebih dari 9.800 komentar. Menurut pemilik akun, kadar garam di pantai Pulau Bacan termasuk tinggi sehingga orang yang berenang kemungkinan tidak akan karam.

Estetika Alam Pulau Bacan

MasyaAllah airnnya bening bangett,\\” komentar seorang warganet.

\\”Sangat bening jangan sampai turis lokal datang bikin kacau pulau hal yang demikian 🙂,” sebut warganet lain.

\\”Berasa di negeri dongeng, menawan bet,” sahut yang lain.

\\”Ternyata ini yg diceritain ayahku dulu waktu jadi satgas pengamanan d halmahera , menawan banget alamnya masyaallah 😍,” ujar warganet lainnya.

\\”Main aja dek gpp pulang sampe sore juga 😢 habiskan masa kecil mu dgn bahagia jangan seperti kmi yg hrus bergulat dgn waktu tiap hari,” kata warganet lain mengomentari dua anak perempuan yang asyik mendayung di pantai Pulau Bacan.

Tak hanya Pulau Bacan, Kepulauan Widi di Halmahera Selatan, Maluku Utara, sempat jadi sorotan pada 2022. Kepulauan yang tenar akan keindahannya hal yang demikian pernah dilansir akan dilelang oleh rumah pelelangan Sotheby di New York, Amerika Serikat (AS), pada 8–14 Desember 2022.

Bagi yang tertarik, mereka diminta memberikan deposit sebesar 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar untuk membuktikan keseriusan mereka. Masuknya Pulau Widi ke daftar pelelangan menuai sorotan.

Sedangkan demikian itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memutuskan bahwa pulau hal yang demikian tidak dipasarkan. \\”Jadi hasil pertemuan langsung saya dengan Bupati Halmahera Selatan, bisa dipastikan bahwa pulau itu tidak dipasarkan,\\” kata Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar secara hybrid, Senin, 5 Desember 2022.