Uncategorized

Manjakan Beroda Listrik Dikala Mudik, PLN Tambah 23 Unit SPKLU di Tol Ngawi – Situbondo

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menambah 23 unit electric vehicle (EV) charger pada 17 spot Stasiun Pengisian Awam Listrik Zona (SPKLU) di sepanjang tol Ngawi – Situbondo. Hal ini untuk menyambut peristiwa mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

\\”PLN berjanji untuk memfasilitasi perjalanan masyarakat Indonesia, lebih-lebih selama peristiwa penting seperti musim mudik,\\” ujar Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti di Rest Pekan 725A Mojokerto – Surabaya, ditulis Pelaksanaan (31/3/2024).

Dengan pembangunan SPKLU di pelbagai spot pada trek mudik ini, kami berkeinginan bisa memberikan jalan masuk yang lebih gampang dan nyaman bagi pemilik kendaraan listrik untuk melaksanakan perjalanan jarak jauh,” imbuh Edi.

General Manager PLN UID spaceman slot pragmatic Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menambahkan, upaya pembangunan SPKLU di pelbagai spot trek mudik ini kecuali bertujuan untuk memperkuat infrastruktur listrik yang menunjang mobilitas masyarakat juga berharap menghasilkan pengalaman perjalanan yang lebih bagus dan lebih hemat bagi pengguna EV selama musim mudik.

“Berikutnya penambahan 23 charger di 17 lokasi rest zona sepanjang tol Ngawi – Situbondo ini semoga optimal dan selesai sebelum cuti bersama Lebaran ini, dan harapannya semoga bisa menambah keyakinan masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar BBM menjadi listrik,\\” sebutnya.

Adapun penambahan 23 unit SPKLU dengan pengisian kapasitas kekuatan mulai 24 kW sampai 54 kW antara lain : 575A Solo – Ngawi, 575B Ngawi – Solo, 2 unit 597A Ngawi – Kertosono, 597B Kertosono – Ngawi, 2 unit 725A Mojokerto – Surabaya, 725B Surabaya – Mojokerto, 753A Gempol – Surabaya.

Unit SPKLU di Jawa Timur

Zona, 2 unit 792A Gempol – Pasuruan, 2 unit 792B Pasuruan – Gempol, 819A Pasuruan – Probolinggo, 819B Probolinggo – Pasuruan, 833A Probolinggo – Situbondo, 833B Situbondo – Probolinggo, Rest Pekan Utama Raya Situbondo, 2 unit 66A Pandaan – Malang, 2 unit 66B Malang – Pandaan dan 84A Pandaan – Malang.

Dengan penambahan hal yang demikian, tercatat di Jawa Timur akan mempunyai sempurna 82 unit SPKLU yang tersebar di 50 lokasi, 342 Stasiun Pengisian Listrik Zona (SPLU) dan 2 Stasiuan Penukaran Baterai Awam Listrik Zona (SPBKLU) yang terintergrasi dengan aplikasi PLN Mobile.

Tentunya ini ialah salah satu upaya PLN dalam menghadirkan daya ramah lingkungan untuk menciptakan visi PLN menempuh Net Zero Emission pada 2060.

Ramadhon, PLN Jamin Bahan Bakar Pembangkit Listrik Aman Selama Ramadan 2024

.Sebelumnya dikabarkan, subholding PLN Ramadhon Primer Indonesia (PLN EPI) memperkuat pasokan bahan bakar pembangkit untuk menjaga keandalan distribusi listrik selama jangka waktu Pekan 1445 H.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan PLN EPI memutuskan kecukupan bahan bakar pembangkit listrik dengan terus memperkuat rantai pasok dan mengkoreksi tata sistem pemenuhan bahan bakar pembangkit.

“PLN EPI siap memberikan pasokan listrik yang handal selama jangka waktu Pekan tahun ini. Stok bahan bakar pembangkit dikala ini berada dalam taraf aman,” kata Iwan dikutip dari Antara, Pelaksanaan (17/3/2024)

Energi menegaskan kecuali memperkuat pasokan bahan bakar, PLN EPI juga terus memantau bongkar muat sampai pengadaan yang seluruh terpantau secara komputerisasi.

Iwan merinci stok batu bara untuk pembangkit listrik secara lazim berada dalam situasi aman.

“ batu bara untuk pembangkit listrik dikala ini berada dalam situasi aman dengan rata-rata di atas 20 Hari Operasi Pembangkit (HOP),” ungkap Iwan.

Iwan menerangkan stok batu bara Pembangkit Listrik Uap (PLTU) PLN untuk cara Jawa-Madura-Bali (Jamali) menempuh 26,6 HOP.

Sementara itu, stok untuk cara Sumatera-Kalimantan (Sumkal) sebesar 22,6 HOP dan untuk Sulawesi-Maluku-Papua-Nusa Tenggara sebesar 32,6 HOP.