Uncategorized

Fakta menarik di balik film “KKN di Desa Penari”

kkn

Film horor terlaris di Indonesia “KKN di Desa Penari” tayang jadi 30 Agustus 2022 di Disney+ Hotstar. Versi uncut-nya juga ada di platform yang sama.

Film ini akan mempunyai penonton ke dalam kisah mistis enam orang mahasiswa yang sedang melaksanakan aktivitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari, di mana mereka akan mengalami urutan kejadian mengerikan yang disebabkan oleh makhluk halus penjaga desa tersebut, Badarawuhi.

Sebelum lagi melihat “KKN di Desa Penari” versi uncut, simak beragam fakta menarik di balik film horor tersebut.

1. Adinda Thomas dan Achmad Megantara syuting bersama ular asli

Film ini banyak memunculkan ular di lebih dari satu adegan. Salah satunya adalah di mana Adinda Thomas yang memerankan tokoh Widya kudu berakting dililit serta ditindih ular asli.

Adinda yang aslinya takut ular, kudu melalui sistem workshop bersama ular yang berbeda-beda, hingga pada akhirnya dia jadi jadi akrab bersama ular.

Baca Juga: https://arterynet.net/konser-coldplay/

“Tetap saja susah, memikirkan dikerubuti ular, lalu kudu membangun chemistry bersama lawan main dan menghafalkan dialog,” kata Adinda dalam siaran resminya, Senin.

Selain Adinda, ada juga Achmad Megantara yang mengutarakan bahwa dalam memerankan tokoh Bima, dia diharuskan berenang bersama 60 ular sekaligus saat syuting.

2. Sekitar 50 ular menghilang sesudah syuting adegan di kolam air

Dari total 110 ular yang dimunculkan dalam film, ternyata lebih dari satu ular menghilang. Sang sutradara, Awi Suryadi, menyatakan lebih dari satu ular segera kabur sesudah adegan di kolam air, dikira sebab ular selanjutnya tidak menyukai air. Kejadian ini tentu membuat para pemain serta kru di daerah jadi panik tak karuan.

3. Tissa Biani memilih sendiri sifat Nur

Sejak awal kisah film ini viral di sosial media, Tissa udah ingin terlibat dalam memproses “KKN di Desa Penari”. Akhirnya saat terpilih untuk sistem casting, tim memproses tawarkan Tissa untuk coba bawakan sifat Widya dan Nur.

Saat ditanyakan sifat mana yang di idamkan Tissa, dia mengutarakan lebih memilih sifat Nur, meski mengaku ingin memerankan sifat apa saja asal dapat terlibat dalam film.

4. Para pemain jadi diganggu makhluk halus saat syuting

Adinda Thomas bercerita saat syuting di hutan jam 12 malam, dia tiba-tiba pingsan tanpa sebab. Achmad Megantara dan Fajar Nugra yang memerankan Wahyu, melihat kejadian selanjutnya secara langsung.

Para kru juga melihat Adinda tiba-tiba melompat ke depan dan lantas pingsan. Kisah mistis juga dialami oleh Tissa Biani yang kerap tiba-tiba jadi lemas, lelah, hingga berhalusinasi. Semua kejadian aneh yang terjadi dikira sebab diganggu oleh makhluk halus.

5. Calvin Jeremy tidak mandi Berhari-hari untuk mendalami sifat Anton

Calvin Jeremy berperan sebagai Anton, seorang mahasiswa yang terancam drop out berasal dari kampus sebab tidak kunjung lulus. Untuk membuktikan kondisi Anton yang stres sebab kuliah dan misteri yang terjadi di Desa Penari, pada akhirnya Calvin menentukan untuk tidak mandi berhari-hari, sehingga semakin membuktikan penampilan Anton yang kurang mencermati dirinya sendiri.

6. Durasi versi Uncut 9 menit lebih panjang berasal dari versi cut

Versi uncut punya durasi yang lebih panjang berasal dari versi cut. Apabila versi cut berdurasi 121 menit, versi uncut ini akan punya durasi 130 menit.

“KKN di Desa Penari” dibintangi oleh Adinda Thomas, Tissa Biani, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Fajar Nuga, Aulia Sarah, Diding Boneng, Kiki Narendra, Andri Mashadi, Aty Cander, dan Dewi Sri. Film ini juga disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduksi oleh MD Pictures.