Uncategorized

Ketentuan Portofolio Bidang Seni dan Olahraga untuk Pendaftaran UTBK SNBT 2024

Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) adalah salah satu tahapan seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) 2024, khususnya jalur seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT).

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 telah dimulai sejak 21 Maret dan berlangsung sampai dengan 5 April 2024.

Portofolio adalah salah satu slot77 gacor syarat dalam pendaftaran UTBK SNBT 2024, di mana peserta yang memilih program studi bidang Seni dan/atau Olahraga wajib mengunggah portofolio saat pendaftaran.

Bagi peserta yang ingin mendaftar UTBK SNBT 2024 program studi bidang Seni dan/atau Olahraga, berikut ketentuan dan link download template portofolio.

Ketentuan portofolio SNBT 2024

Dikutip dari Panduan Umum Portofolio SNPMB 2024, berikut beberapa ketentuan terkait portofolio pendaftaran UTBK SNBT 2024 bidang seni dan olahraga:

Peserta wajib mengunggah satu jenis portofolio sesuai ketentuan program studi/jurusan di PTN pilihannya.

Jika peserta memilih 2 (dua) program studi/jurusan yang berbeda dalam bidang Seni dan Olahraga, maka peserta wajib mengunggah masing-masing satu jenis portofolio untuk setiap pilihan prodi/jurusan sesuai dengan ketentuan kelompok portofolio yang tercantum.

Data keterampilan motorik wajib diisi oleh guru Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan di sekolah masing-masing. Data keterampilan motorik wajib diisi secara lengkap dan ditandatangani oleh guru PJOK atau Kepala Sekolah.

Data raihan prestasi bidang diisi dengan prestasi yang relevan dengan program studi/jurusan pilihannya. Maksimum tiga prestasi yang dianggap terbaik.

Data kesehatan untuk portofolio olahraga dan portofolio seni tari wajib diisi dan ditandatangani oleh tenaga kesehatan serta diberi stempel institusi fasilitas kesehatan yang melakukan pemeriksaan.

Surat pernyataan peserta keaslian pembuatan karya/penampilan dalam dokumen portofolio wajib diisi dan ditandatangani oleh setiap peserta.