Uncategorized

Daftar Konser Musik 2024 di Indonesia, dari K-pop Hingga Band Metal

Tak keok meriah dengan tahun-tahun sebelumnya, semakin banyak musisi luar negeri yang mengantri untuk mentas di Indonesia sepanjang 2024. Hal ini bisa diperhatikan dari banyaknya jadwal daftar konser musik musisi-musisi luar negeri yang direncanakan bakal mentas di Indonesia sampai pertengahan 2024.

Isu menariknya, deretan konser musik 2024 di Indonesia ini tak cuma diisi oleh penggiat seni K-pop saja. Tapi akan ada banyak musisi, pianis dan penyanyi wanita, serta band internasional dari Eropa sampai Amerika Serikat yang bakal konser di Indonesia.

Banyaknya musisi yang mengantri mentas di Indonesia seakan menjadi peristiwa mempromosikan Indonesia ke masyarakat luas dan mendatangkan banyak pelancong mancanegara. Sehingga, bisa membantu mendukung kebangingkatan perekonomian nasional di masa-masa mendatang.

Lantas, siapa saja musisi luar negeri yang siap konser di Indonesia?

Jonas Brothers

Setelah penantian cukup lama, alhasil spaceman demo Jonas Brothers akan tampil perdana di Indonesia pada 24 Februari 2024. Beranggotakan Kevin, Joe, dan Nick, Jonas Brothers akan mengadakan konser bertajuk “THE TOUR” di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Menjadi peluang yang sayang untuk dilewatkan. Mengingat, cuma dua negara Asia yang masuk dalam rangkaian tur grup legendaris ini, yakni Indonesia dan Filipina. Konser perdana dari grup tiga bersaudara asal New Jersey, Amerika Serikat ini yakni komponen dari tur dunia yang sekaligus yakni perayaan dari album ke-6 Jonas Brothers: The Album (2023).

Ed Sheeran

Jadwal konser musik musisi luar negeri yang akan memeriahkan pentas musik Indonesia berikutnya yakni Ed Sheeran. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris ini akan mentas di Indonesia pada 2 Maret 2023, sebagai rangkaian tur dunia bertajuk “+-=÷x Tour” atau The Mathematics Tour. Rencananya, konser Ed Sheeran di Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Konser Ed Sheeran di Indonesia malah telah dinantikan oleh segala penggemarnya. Mengingat, terakhir Ed Sheeran menyapa fans Indonesia pada 2019 silam. Menariknya, pada The Mathematics Tour di Indonesia nanti, Calum Scott dipilih sebagai bintang tamu sekaligus opening act pada konser Ed Sheeran mendatang.

Novo Amor

Sekiranya menyenangi dengan lagu berjudul Colourway yang menyebutkan seputar perasaan pria yang tak yakin dengan hubungan yang dijalani, pastinya kenal dengan penyanyi satu ini: Novo Amor. Beritanya, musisi indie-rock dan folk kelahiran 11 Agustus 1991 ini akan mentas di Indonesia pada 2 Maret 2024. Konser Novo Amor ini akan digelar di Basket Hall, Gelora Bung Karno (GBK).

Mempunyai nama absah Ali Lacey, Novo Amor dikenal sebagai musisi multi-instrument dengan suara falsetto yang lembut. Dalam rangkaian tur dunianya kali ini, Novo Amor akan mengajak para penggemarnya untuk membangkitkan perasaan nostalgia melalui suara merdu dan lagu-lagu yang penuh perasaan.

Diana Krall

Sekiranya Sobat Parekraf menyenangi memperdengarkan musik jazz, pastinya telah benar-benar familier dengan nama Diana Krall. Tahun ini, Diana Krall dijadwalkan mengadakan konser tunggal di Indonesia pada 4 Mei 2024. Lokasinya di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta.

Sekadar isu, Diana Krall yakni musisi jazz perempuan asal Kanada dengan jenis suara contralto. Hal inilah yang membuat suaranya terdengar benar-benar menawan dikala berdendang sambil bermain piano. Berkat kejagoannya dalam berdendang dan bermain piano, tak heran kalau Diana Krall pernah meraih penghargaan Grammy Awards sebanyak dua kali.

IU

Isu senang bagi UENA (fans IU). Pada 27-28 April 2024 nanti, musisi sekaligus aktris Korea Selatan, IU, bakal kembali konser di Indonesia. Absensi IU menyapa fans Indonesia kali ini yakni rangkaian tur “2024 IU H.E.R World Tour Concert” yang akan diawali pada awal Maret 2024 mendatang.

Diselenggarakan selama dua hari di Hall 5-6 ICE BSD, Tangerang Selatan, tur konser IU di Indonesia ini bakal menjadi obat rindu bagi para UENA. Mengingat, terakhir kali IU menggelar tur dunia pada 2019 bertajuk “Love, Poem” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Niall Horan

Musisi luar negeri lainnya yang turut mengantri untuk tampil di Indonesia tahun ini yakni Niall Horan. Eks personil boy group One Direction ini akan mengadakan tur bertajuk “The Show Live on Tour 2024 in Jakarta” di Beach City International Stadium, Ancol, pada 11 Mei 2024.

Rencananya, Niall Horan akan membawakan segala lagu dari ketiga album solonya: Flicker (2017), Heartbreak Weather (2020), dan The Show (2023). Mengusung konsep intimated concert, jangan heran kalau Sobat Parekraf yang menonton seketika akan merasakan ikatan kuat dengan Niall Horan secara seketika.

Lamb of God

Terakhir mentas di Indonesia 9 tahun lalu, kini para Metalheads Indonesia wajib bersiap-siap melihat aksi dari band metal legendaris asal Virginia, Amerika Serikat: Lamb of God. Pasalnya, Lamb of God bakal menjadi line up utama dalam festival musik metal terbesar di Indonesia, Hammersonic 2024, yang rencananya akan digelar pada 4-5 Mei 2024 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Kecuali Lamb of God, sesungguhnya masih banyak musisi dan band-band cadas yang menjadi line up dalam gelaran Hammersonic 2024. Beberapa di antaranya yakni Yngwie Malmsteen, Suicide Silence, Converge, sampai Misery Index.