Uncategorized

Bea Cukai Jatim I Beri Izin Fasilitas Gudang Berikat Produsen Baja Ringan PT BLKP

PT Bumi Laksamana Kesatria Perkasa (BLKP), perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur bahan bangunan, terutama produk baja enteng berbahan baja lapis, resmi kantongi izin fasilitas gudang berikat.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jatim I Syuhadak mengatakan, PT BLKP beroleh izin berikut dari Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur I, yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I, Untung Basuki.

“Izin ini kita berikan sehabis perusahaan judi bola online melalui serangkaian asistensi dan mencukupi persyaratan administrasi melalui Bea Cukai Sidoarjo, kemudian memaparkan proses bisnis perusahaan sebagai syarat persetujuan atas pengajuan izin fasilitasnya,” ungkapnya pada Rabu (20/3/2024).

Perusahaan berikut diketahui mengajukan izin fasilitas gudang berikat seluas 900 m2 di Kabupaten Sidoarjo.

Syuhadak menjelaskan gudang berikat adalah kawasan pabean untuk menimbun barang impor didalam jangka waktu khusus serta mendapat penangguhan bea masuk, pembebasan cukai, dan tidak dipungut pajak didalam rangka impor (PDRI) atas barang yang ditimbun tersebut.

“Fasilitas gudang berikat mampu dimanfaatkan oleh pelaku industri layaknya PT BLKP untuk efisiensi cost bahan baku, sehingga harga dan mutu produk mampu bersaing. Tujuan dari perlindungan fasilitas ini sudah pasti untuk meningkatkan daya saing industri sehingga harapan kita mampu berkontribusi positif juga untuk pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Syuhadak.