Uncategorized

Apresiasi Kinerja KPU, Airlangga: Pemilu 2024 Indonesia Jadi Sejarah Dunia

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melangsungkan rapat pleno evaluasi hasil Pileg dan Pilpres 2024. Menurut dia, Pemilu 2024 yang udah berjalan adalah sejarah bagi dunia. Sebab, sebagai negara demokrasi terbesar sehabis Amerika dan India, Indonesia dinilai berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi bersama dengan baik.

“Kami mengapresiasi seluruh KPU, KPUD berasal dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan nasional, demikian pula Bawaslu berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota, dikarenakan udah menyelenggarakan pemilu yang menjadi sejarah di seluruh dunia,” bangga Airlangga waktu jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024).

Airlangga menambahkan, sejarah slot77 dunia makin terukir waktu diketahui angka keikutsertaan pemilu menggapai 80 persen. Dia meyakin, angka tersebut benar-benar membanggakan, dikarenakan belum tentu negara demokrasi yang lebih maju bisa menggapai kadar tersebut.

“Pemilu terbesar yang diselenggarakan di dalam satu hari dan voters di atas 80 persen dan ini negara-negara demokrasi lain belum tentu punya pemilu yang seantusias ini,” bangga dia.

Berdasarkan perihal itu, Airlangga menyebut hasil waktu yang diraih partainya udah benar-benar positif dan sesuai bersama dengan hasil yang disampaikan terhadap real count KPU dan survei-survei lainnya. Karena itu, dia mengemukakan rasa menerima kasihnya kepada para pemilih yang udah mencoblos partainya.

“Kami seluruh DPP Partai Golkar mengucapkan menerima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang udah menunjang dan memberikan suara untuk Partai Golkar. Karena sampai waktu ini berdasarkan hitungan Quick count dan real count itu berada di angka lebih kurang 15 persen,” kata Airlangga.

“Kami terhitung berterima kasih dikarenakan Partai Golkar yang udah menentukan untuk berikan kemenangan kepada pasangan Pak Prabowo dan mas Gibran terhitung meraih keyakinan rakyat di atas sebesar 58 persen,” imbuh Airlangga menandasi.

Airlangga: Terima Kasih ke Masyarakat yang Dukung dan Beri Suara ke Golkar

Sebelumnya, Airlangga meyakini, perolehan suara partai Golkar di Pemilu 2024 udah sesuai bersama dengan hasil yang disampaikan terhadap real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan survei-survei lainnya.

“Pada kesempatan ini kami seluruh DPP Partai Golkar mengucapkan menerima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang udah menunjang dan memberikan suara untuk Partai Golkar. Karena sampai waktu ini berdasarkan hitungan quick count dan real count itu berada di angka lebih kurang 15 persen,” kata Airlangga waktu jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024).

“Kami terhitung berterima kasih dikarenakan Partai Golkar yang udah menentukan untuk berikan kemenangan kepada pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran terhitung meraih keyakinan rakyat di atas sebesar 58 persen,” imbuh Airlangga.

Airlangga memastikan, seluruh suara yang dicoblos di di dalam bilik surat suara adalah perlindungan untuk Partai Golkar. Artinya, waktu ini Partai Golkar tinggal menanti hasil resmi yang bakal diumumkan terhadap hasil rekapitulasi berjenjang oleh KPU di tiap provinsi dan tingkat nasional.

“Jadi setelah itu tentu kami menanti hasil daripada perhitungan Pemilu oleh KPU dan Bawaslu terhadap tanggal 20 Maret,” tutur pria yang terhitung menjabat sebagai Menko Perekonomian ini.